English English Indonesian Indonesian
oleh

1.001 Alumni UNM Siap Mengabdi

FAJAR, MAKASSAR- Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali mencetak 1.001 alumni pada periode Juli 2024 ini. Mereka semua sudah siap mengabdi di tengah-tengah masyarakat.

Pada wisuda yang berlangsung di pelataran Gedung Phinisi, Selasa, 30 Juli 2024 ini, UNM mencetak 24 alumni program Doktor (S3), 138 program megister (S2), 796 alumni Sarjana (S1), Diploma IV 33 orang dan Diploma III 10 orang.

Rektor UNM Prof Karta Jayadi menegaskan, semua alumni harus mampu mengembangkan diri di tengah-tengah masyarakat. Semua materi dari perkuliahan dianggap hanya pengantar menuju jenjang pendidikan yang lebih nyata.

”Semua saya lepas dari almamater, tetapi tidak boleh lepas dari kegiatan belajar. Apa yang diperoleh dari bangku kuliah itu bukan segalanya, hanya dasar untuk belajar. Saya berharap kalian semua mempersiapkan diri dengan baik untuk mengabdi kepada masyarakat,” kata dia.

Lebih lanjut Karta mengatakan, semua alumni harus show up, namun tidak boleh merasa tinggi. Semua harus dilakukan dengan profeaional dalam pengabdian.

”Tunjukkan jati diri sebagai ilmuan profesional di dalam bidang ilmu yang digeluti. Sehingga dapat menjadi alumni yang mampu bersaing di tengah masyarakat,” pintanya.

Dia juga menegaskan, alumni harus tahan banting, menjadi pejuang demi membangun generasi masa depan. ”Semua alumni harus punya daya juang, dedikasi, tidak mudah menyerah, serta memiliki budi pekerti dan akhlak mulia,” tegasnya.

Salah seorang wisudawan dari Prodi Ekonomi Pembangunan, Rahmayanti mengaku senang sekaligus haru atas wisudanya. Dia mengaku punya tanggung jawab lebih setelah menyandang status sebagai sarjana.

News Feed