English English Indonesian Indonesian
oleh

UT Makassar Bakal Terima 5.000 Maba Tanpa Tes

Untuk diketahui, sebelumnya, pendaftaran prodi PGSD dan PGPAUD membutuhkan SK Mengajar (in service). Namun, saat ini, UT sudah menyelenggarakan prodi PGSD dan PGPAUD tanpa mensyaratkan SK Mengajar.

Program Pendas merupakan program yang diselenggarakan secara khusus bagi para guru SD dan guru PAUD. Pada saat ini program studi yang termasuk dalam program Pendas adalah S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan S-1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD).

“Dari ribuan pendaftar, prodi yang paling banyak diminati adalah ilmu hukum, dengan persentase jumlah pendaftar 36,67 persen. Kemudian, ada ilmu sosial dan ilmu politik,” ujar Mantan Rektor Unismuh ini

Ia menjelaskan ada sejumlah pertimbangan sehingga, banyak yang ingin kuliah di UT, antara lain; telah meraih akreditasi institusi A, sedangkan prodi yang dibina meraih akreditasi A dan B. Bahkan, ada beberapa yang sudah terakreditasi internasional.

Selain itu, sistem pembelajaran yang jarak jauh, sehingga semua bisa mengaksesnya di mana pun berada. “Sistem pembelajaran berbasis daring, seluruh bahan ajar tersedia bahan cetak dan digital,”tambahnya.

Manajer Marketing dan Registrasi Universitas Terbuka Makassar, I Made Gunawan Sanjaya mengatakan UT lebih fleksibel tanpa harus datang ke kampus. Selain itu, uang kuliah murah dan tanpa bayar uang muka/gedung.

“Biaya pendaftaran maba hanya Rp100.000, tanpa ada tes seleksi masuk jadi mahasiswa,” tuturnya. (wis/lin)

News Feed