English English Indonesian Indonesian
oleh

Rektor IAIN Palopo Abbas Hadiri Undangan Konferensi Pemikiran dan Peradaban Islam Dunia  di Malaysia

*Membahas Isu Dunia Islam

FAJAR, PALOPO—  Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo sangat aktif dalam menghadiri undangan di dalam maupun luar negeri. Salah satunya, menghadiri undangan Meeting Committee of Asean Islamic Universities Association (AIUA) yang dirangkaikan dengan World Conference on Islamic Thought & Civilization (WCIT) 2024 di Meeting Committee of Asean  di Hotel Casuarina, Malaysia, Senin 29 Juli 2024

WCIT merupakan konferensi tahunan yang diselenggarakan oleh Universiti Sultan Azlan Shah (USAS) sejak tahun 2012, yang dihadiri oleh peserta lebih dari 20 negara. Konferensi tahun ini mengangkat tema Together We Stand: Muslims and Global Humanity.

Kegiatan Konferensi Pemikiran dan Peradaban Islam Dunia (WCIT) 2024 di  Pusat Konvensyen Casuarina,  Malaysia,  sejak Ahad 28 Juli.

Konferensi Pemikiran dan Peradaban Islam Dunia (WCIT) 2024 diagendakan berakhir Kamis 1 Agustus besok.

Kampus IAIN Palopo telah mengutus Rektor IAIN Palopo, Dr Abbas Langaji MAg, bersama Wakil Rektor I Dr Munir Yusuf MPd, Wakil Direktur Pascasarjana Dr Helmi Kamal MHI, Kabag FUAD Ir Muh. Syihab dan Miftah Farid Mujir SSos.menghdiri kegiatan ini.

Rektor  IAIN.Palopo, Dr Abbas Langaji MAg mengatakan,  Konferensi Pemikiran dan Peradaban Islam Dunia (WCIT) 2024 merupakan yang ke-7. “Kegiatannya dipusatkan di
Universitas Sultan Azlan Shah (USAS). Konferensi ini dibuka secara resmi oleh Sultan Perak Darul Ridzuan Sultan Nazrin Muizzuddin Shah,”kata Abbas kepada FAJAR.

Konferensi ini bertajuk berdiri bersama: umat Islam dan kemanusiaan dunia, membahas tujuh sub tema yang menekankan aspek penting dalam dunia Islam kontemporer.

News Feed