English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Manchester City vs Barcelona: Debut Berat Flick

Pilar senior itu akan berkolaborasi dengan pemain-pemain muda seperti Oscar Bobb dan James McAtee yang tampil bagus menghadapi AC Milan, Minggu lalu.

“Ini adalah pengalaman terbaik bagi pertumbuhan kami. Biasanya pemain muda di tim utama tidak bisa mengekspresikan diri. Kali ini kebalikannya,”ujar Pep Guardiola.

Di kubu Barca, Hansi Flick menegaskan bahwa musim ini mereka akan berusaha menunjukkan permainan indah sebagaimana ciri khas Raksasa Catalan. Dan itu menurutnya harus mereka mulai dari latihan serta uji coba.

“Saya pikir pada akhirnya Anda harus bermain bagus dan memberikan yang terbaik. Bagi saya penting untuk memberikan yang terbaik dalam latihan,” tegasnya di Marca.

Flick sendiri mengaku tidak tertekan dengan pekerjaannya. “Bagi saya tekanannya baik-baik saja, tidak ada masalah. Saya pikir tim mana pun harus bekerja keras. Kami bekerja pada bagian fisik dan taktis,” tandasnya.

Sejauh ini, Barcelona baru merekrut Pau Victor dari Girona. Nama-nama seperti Nico Williams dan Dani Olmo masih dalam proses negosiasi.

Untuk laga ini, Robert Lewandowski akan memimpin lini serang Barca bersama Victor dan Vitor Roque. Alejandro Balde yang sudah fit juga sudah bisa bermain di laga ini. Raphinha dan Ilkay Gundogan sudah tiba di AS, tapi masih akan dilihat kesiapannya .

Jules Kounde yang baru akan tiba pada 1 Agustus sehingga mustahil akan tampil. Sementara  Ferran Torres, Lamine Yamal, Pedri, Frenkie de Jong, Gavi, Ronald Araujo dan Ansu Fati memang sudah dipastikan absen bersama Fermin Lopez, Eric Garcia dan Pau Cubarsi yang sedang mengikuti Olimpiade. (amr)

News Feed