English English Indonesian Indonesian
oleh

PKS Usung Hengky Yasin di Pilkada Takalar, Ketua DPW: Ketika Menang, Jangan Abaikan PKS

HARIAN.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -PKS akhirnya memfinalkan keputusannya untuk pengusungan Pilkada Takalar, dengan memberi SK pengusungan kepada bakal calon bupati Takalar, Hengky Yasin.

Ketua DPW PKS Sulsel, Muh Amri Arsyid bersama Sekretaris PKS Sulsel, Rustam Ukkas menyerahkan langsung SK kepada Hengky Yasin, di kediaman Hengky Yasin di Jl Buakan Makassar, siang tadi.

“PKS sempat memenangkan bupati, tetapi berakhir tragis. Tak usah saya perjelas. Tetapi yang pasti PKS tidak ada baper,” kata Muh Amri Arsyid mengawali pidatonya sebelum menyerahkan SK.

Karenanya, dia berharap kepada Hengky Yasin dan pasangannya kelak, ketika memenangkan Pilkada Takalar tidak mengabaikan PKS seperti pada pengusungan bupati sebelumnya yang dia menangkan.

Alasannya memilih Hengky juga setelah melalui pertimbangan matang dan dilakukan presentasde di DPP. Pada akhirnya, PKS berkeyakinan sosok Hengky layak diperjuangkan sebagai bupati.

“Pesan PKS di Takalar, jangan ada luka yang ditinggalkan. Yang sekarang Takalar mesti berubah jadi lebih baik. (Ini) memotivasi kita mendapatkan pemimpin lebih baik,” bebernya.

PKS sendiri menyodorkan nama Ketua PKS Takalar dan Ketua DPRD Takalar saat ini sebagai pendamping Hengky Yasin

Dengan modal PKB lima kursi dan PKS 3 kursi pada dasarnya sudah cukup mengusung Hengky Yasin yang saat ini menjabat Anggota DPRD Sulsel dua periode dari PKB.

Karenanya, Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad juga mengatakan kalau memang sudah klop dengan dua partai pun tak masalah. Tidak perlu banyak sepanjang mereka solid.

“Tidak perlu banyak partai. Kalau bisa dua, dua saja. Jadi nanti kalau jadi (bupati, red) dua tommi yang diurus,” kata Azhar disambut aplaus kader PKB dan PKS Takalar yang hadir.

Dia juga meyakinkan Hengky Yasin sebagai kadernya, bukan orang yang gampang lupa pada teman seperjuangan. Apalagi kepada partai pengusungnya di pilkada mendatang.

Sementara Hengky Yasin menyampaikan kebanggan karena PKS sudah menyatakan dukungan untuk maju di pilkada. Dia menjanjikan akan membesarkan PKS dan PKB ketika terpilih sebagai bupati.

“Untuk pasangan dalam waktu dekat kami umumkan. Kemungkinan masih ada satu partai lagi bergabung,” kata Hengky didampingi istri yang juga menjadi Anggpta DPRD Sulsel terpilih dari PKB Dapil Gowa Takalar.

Hadir dalam penyerahan SK ini adalah Sekretaris PKB Sulsel M Haekal, Ketua PKB Makassar Fauzi A Wawo, Ketua PKB Takalar dan sejumlah pengurus PKS Takalar bersama kolega Hengky Yasin di DPRD Sulsel.

Di antaranya Nupri Basri (mantan caleg DPR RI PKB), Imbar Ismail (Mantan Caleg DPR RI PKS), Anggota DPRD Sulsel dari Gerindra Andi Heri Suhari Attas yang merupakan sahabat Hengky Yasin. (*/)

News Feed