English English Indonesian Indonesian
oleh

KPU Luwu Gencar Sosialisasi Pilkada, Sasar Masyarakat Nelayan untuk Ajak Memilih

HARIAN.FAJAR.CO.ID, LUWU-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu mulai gencar melakukan sosialisasi pemilihan kepala daerah (Pilkada). Kali ini, masyarakat nelayan di Kecamatan Bua menjadi sasaran lembaga penyelenggara pemilu tersebut.

Ketua KPU Kabupaten Luwu, Abdullah Sappe Ampi Maja, bersama Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM, Suherman, serta Divisi Hukum dan Pengawasan, Ryanto, menghadiri sosialisasi Pilkada di Rumah Makan Malaja, Desa Karang-Karangan, Kecamatan Bua, pada Minggu, 28 Juli 2024.

Menurut Sappe, sosialisasi tahapan dan jadwal Pilkada 2024 kepada masyarakat, terutama para nelayan, dinilai sangat penting. Hal ini dikarenakan aktivitas nelayan yang lebih sering berada di laut.

“Untuk meningkatkan partisipasi pemilih di kalangan masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan, sosialisasi sangat dibutuhkan. Dengan demikian, mereka dapat mengetahui adanya penyelenggaraan Pilkada pada 27 November mendatang. Kita ingin agar partisipasi masyarakat, terutama para nelayan, dapat meningkat,” kata Sappe.

Wilayah pesisir menjadi target utama KPU dalam rangka mensosialisasikan Pilkada Luwu. Kali ini, KPU melibatkan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda daerah pesisir. Menurut Sappe, pilar-pilar masyarakat tersebut merupakan ujung tombak suksesnya Pilkada tahun ini.

Dia mengharapkan para tokoh nelayan dapat membantu KPU dalam mensosialisasikan secara luas terkait tahapan-tahapan Pilkada. “Intinya, agar semua masyarakat ikut terlibat dan berpartisipasi menyukseskan Pilkada. Kita ajak mereka agar tidak golput atau tidak ikut memilih di Pilkada. Pilkada ini adalah jalan untuk memilih pemimpin di Luwu dan Sulawesi Selatan. Jadi, sangat menentukan masa depan daerah kita,” tegasnya. (shd/*)

News Feed