English English Indonesian Indonesian
oleh

Buku Kumpulan Pengalaman Bertransportasi “Kiri Depan, Daeng!” Lengkapi Arsip Publik Pemprov-Pemkot

HARIAN.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Arsip Pemprov Sulsel dan Pemkot Makassar bertambah. Buku “Kiri Depan, Daeng! Arsip Pengetahuan Mobilitas Warga” jadi koleksi mereka.

Setelah soft-launching di perhelatan Makassar International Writers’ Festival pada Mei 2024, buku “Kiri Depan, Daeng! Arsip Pengetahuan Mobilitas Warga” secara resmi menjadi arsip publik yang disimpan dalam perpustakaan digital Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Kota Makassar.

Buku yang diinisiasi oleh Konsorsium II Program Kota Masa Depan UK PACT dan penerbit PerDIK, menggalang aspirasi dan cerita warga Makassar, diserahkan melalui sesi diskusi panel dalam acara Waterfront Festival F8 Makassar 2024, Sabtu (27/7/2024).

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar yang diwakili Dr Jusman (Kepala Bidang Angkutan Umum) mengatakan penyusunan buku yang bercerita tentang transportasi di Kota Makassar merupakan sejarah baru. Baru pertama kali ditulis tentang sejarah transportasi publik di Kota Makassar.

“Semoga buku ini dapat memberikan manfaat kepada kita semua, khususnya Pemerintah Kota Makassar di bidang transportasi publik,” ungkap Jusman menaruh harapan dalam keterangan tertulis yang diterima FAJAR, Selasa (30/7/2024).

Sementara itu Sekretaris Dinas Perpustakaan Kota Makassar Andi Mappanyuki menekankan pentingnya peningkatan literasi masyarakat dalam berbagai bidang, seperti “Buku Kiri Depan, Daeng! ini menjadi arsip pengetahuan tentang transportasi publik di Makassar.

“Mudah-mudahan buku ini dapat lebih memperkaya e-katalog dalam perpustakaan Kota Makassar dan dapat dinikmati oleh masyarakat luas,” ujarnya.

News Feed