English English Indonesian Indonesian
oleh

AJB-AN Segera Deklarasi, Petahana Siapkan Strategi Head to Head, Usman Bentuk Tim Pemenangan

HARIAN.FAJAR.CO.ID, PINRANG-Penantang petahana Andi Irwan Hamid yang dipasangkan dengan Sudirman Bungi selangkah lagi melakukan deklarasi. Paslon penantang tersebut, Ahmad Jaya Baramuli (AJB)-Abdillah Natsir (AN).

Deklarasi itu dibenarkan Abdillah Natsir. “Dalam waktu dekat dinda,” kata AN kepada FAJAR, Senin, 29 Juli. Diketahui, AJB sudah mendapatkan surat rekomendasi untuk maju di Pilkada Pinrang dari DPP Gerindra. Meskipun rekomendasi tersebut baru calon tunggal, tetapi pasangan ini sudah mengantongi sejumlah rekomendasi berpaket. AJB-Abdillah Natsir (AN) juga telah mengantongi rekomendasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). “Iye, alhamdulillah. Sudah ada rekomendasi PDIP untuk Jaya Baramuli-Abdillah Natsir. Nanti menyusul B1-KWKnya,” kata Ketua DPC PDIP Pinrang, Kartini Lolo.

Kartini mengungkapkan, PDIP menjatuhkan hati ke pasangan AJB-(AN) karena dinilai memunyai komitmen untuk membawa Pinrang lebih baik lagi. Apalagi keduanya mengikuti tahap penjaringan calon kepala daerah PDIP.

“Pertimbangannya, kita melihat dari bagaimana pak Jaya komitmennya selama ini. Selama jadi wakil juga kan dia perhatian sekali ke masyarakat, yang kita pikirkan bagaimana Pinrang ini ke depan lebih baik lagi,” ungkapnya. AJB-AN kini berpotensi mengantongi 19 kursi dukungan dari partai politik, Gerindra, PKB, PAN, Gelora, PPP, dan PDIP.

Sementara itu, sang petahana Andi Irwan Hamid yang dipasangkan dengan Sudirman Bungi dari Partai Nasdem optimis menang di Pilkada Pinrang. Sekretaris DPC Nasdem Pinrang, Ramli mengatakan, pihaknya optimis menang. Nasdem kini telah mempersiapkan strategi head to head maupun tiga poros.

News Feed