English English Indonesian Indonesian
oleh

Sastra Inggris Unifa Latih Kemampuan Akting Mahasiswa

FAJAR, MAKASSAR — Departemen Sastra Inggris Universitas Fajar (Unifa) Makassar memberi ruang mahasiswa untuk berekspresi melalui mata kuliah Stage Akting. Mereka mempelajari seni berakting yang diaktualkan melalui pertunjukkan drama

Pertunjukan drama “Rosas’ Wish” yang mengangkat tema “Mimpi Menjadi Kenyataan” berhasil digelar di aula gedung serbaguna Unifa Makassar, akhir pekan lalu.

Pimpinan Produksi, Adi Prayoga, menjelaska Stage Akting merupakan mata kuliah wajib bagi mahasiswa program studi Sastra Inggris semester dua. Tujuan utama dari mata kuliah ini adalah untuk menghibur, memberikan ruang ekspresi bagi mahasiswa, dan mempelajari seni berakting dalam dunia sastra melalui drama.

Menurutnya, dalam drama “Rosas’ Wish” melibatkan 10 aktor dan merupakan hasil kolaborasi antara angkatan 2023 dan Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris. Persiapan pertunjukan dimulai sejak Maret 2024, termasuk pemilihan drama, evaluasi, penyusunan naskah, latihan, hingga penampilan.

Sutradara Drama “Rosas’ Wish”, Rindu Ainun, menjelaskan drama tersebut merupakan adaptasi dari sebuah drama wise Disney tahun 2023. Melalui adaptasi ini, tim drama menyampaikan pesan inspiratif dan motivasi untuk penonton.

Mengisahkan tentang warga Roses yang kecewa dengan King Magnifico Kifa yang diduga pilih kasih dalam mengabulkan harapan. Warga Roses merasa bahwa King Magnifico hanya mengabulkan harapan beberapa orang, sementara harapan mereka diabaikan.

Drama ini memperjuangkan isu penting tentang keadilan dan aspirasi rakyat. “Melalui cerita ini, tim drama berharap agar penonton dapat merenungkan pentingnya keadilan dan keberanian untuk memperjuangkan hak-hak yang adil bagi semua orang,” ujarnya.

News Feed