English English Indonesian Indonesian
oleh

Ram Prapanca Sulam Kenangan di Bincang Sastra dan Seni Pertunjukan di Baubau

HARIAN.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-Bincang Sastra dan Seni Pertunjukan dengan tema “Menyulam Kenangan” diselenggarakan, Selasa, 30 Juli. Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama antara Forum Sastra Kepulauan, Gora, Taman Baca Hayluz, Limbo Wolio Institute, Teater Tanah, Warung Kebun, dan RRI Baubau.

Acara tersebut menghadirkan narasumber utama Asia Ramli Prapanca, yang dikenal sebagai Koordinator Sastra Kepulauan dan Sutradara Teater Kita Makassar. Ram Prapanca, demikian ia akrab disapa, adalah seorang Maestro dan Dosen Seni Pertunjukan pada Program Studi Seni Drama, Tari, dan Musik (Sendratasi) Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar. Dalam acara ini, Ram, akan berbagi pengalaman tampil di berbagai festival nasional dan internasional.

Selain Ram Prapanca, narasumber lainnya yang turut hadir antara lain: Dr. La Ode Syaiful Islami, pendiri Teater Tanah; Amiruddin Ena dari Sanggar Seni Fantastik; dan Muslimin, Kaprodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UM Buton.

Dalam kesempatan ini, Ram Prapanca, yang merupakan putra asli Buton akan membacakan beberapa puisinya yang berkaitan dengan tema-tema kelautan. Selain itu, beberapa penyair lokal dari Buton seperti Abah Dadang Latalombo, Minke Eunoia, Zulyah, Ghani, Tandu, dan LM Insan juga turut membacakan puisi mereka.

Acara Bincang Sastra dan Seni Pertunjukan ini berhasil menyatukan komunitas seni dan sastra di Baubau, menciptakan ruang dialog dan apresiasi terhadap karya-karya sastra dan seni pertunjukan lokal. (*/)

News Feed