English English Indonesian Indonesian
oleh

PKS dan PKB Merapat ke Yusuf-Tenri Liwang

HARIAN.FAJAR.CO.ID, ENREKANG -PKS dan PKB telah menetapkan Yusuf Ritangnga sebagai bakal calon bupati Enrekang untuk Pilkada 2024. Ketua DPD PKS Enrekang, Abdul Malik menyatakan, Yusuf Ritangnga telah mendaftarkan diri secara resmi sebagai bakal calon bupati Enrekang di PKS Enrekang. “Sudah ada, besok (hari ini) kami umumkan di Enrekang. Itu rekomendasi,” katanya, Minggu, 28 Juli.

Kata dia, Yusuf Ritangnga memiliki elektabilitas yang bagus dan paling serius bekerja sama dengan PKS. “Itu pertimbangan sampai Yusuf diberikan rekomendasi dari PKS,” ungkapnya.

Ketua PKS Sulsel, Amri Arsyid menegaskan, pihaknya juga telah memilih pasangan Muh Yusuf Ritangnga dan Andi Tenri Liwang La Tinro untuk diusung bertarung di Pilkada Enrekang. “Kemarin, hari Sabtu, 27 Juli, saya serahkan surat rekomendasi usungannya,” ucapnya.

Penyerahan rekomendasi dilakukan sesuai dengan hasil rapat Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP), dengan mempertimbangkan komitmen pasangan tersebut untuk membangun pemerintahan yang berorientasi pada kemaslahatan masyarakat serta komitmen mereka untuk membesarkan partai.

“Kita lihat komitmen mereka untuk membangun pemerintahan yang berorientasi pada kemaslahatan masyarakat, serta komitmen mereka untuk membesarkan partai,” tuturnya.

Sekretaris PKB Sulsel, Muhammad Haekal menyampaikan, PKB juga telah memberikan rekomendasi kepada pasangan Muh Yusuf Ritangnga dan Andi Tenri Liwang La Tinro sebagai calon bupati di Pilkada Enrekang. “Rekomendasinya diserahkan langsung oleh Ketua PKB Sulsel, dan SK itu diambil oleh Ketua DPW di Jakarta kemudian diserahkan,” ucapnya.

News Feed