English English Indonesian Indonesian
oleh

Persada Sulsel Usung Program Inovatif dan Berkelanjutan

HARIAN.FAJAR.CO.ID, SOPPENG – Reuni dan kerja sama menjadi semangat utama raker Perhimpunan Alumni dari Jepang (Persada) Provinsi Sulsel. Raker berlangsung pada 28-29 Juli 2024 di Hakata Resort Lejja, Kabupaten Soppeng.

Rapat ini diselenggarakan untuk menyusun rencana kerja periode kepengurusan 2024-2028 yang kembali dipimpin Prof. H.M. Nurdin Abdullah. Raker yang dipandu Prof. Dr. Ir. Rudy Djamaluddin ST M.Eng selaku ketua harian, dihadiri sekitar 20 pengurus dan anggota Persada dari tujuh bidang.

Nurdin Abdullah menekankan pentingnya kontribusi alumni Jepang untuk kemajuan bangsa dan hubungan Indonesia-Jepang. Mantan Gubernur Sulsel itu menegaskan, program kerja persada wajib bersentuhan langsung dengan masyarakat serta mempererat hubungan antar alumni.

“Kontribusi kita sebagai alumni Jepang harus nyata dan berdampak, baik bagi masyarakat Sulsel maupun dalam memperkuat hubungan bilateral Indonesia dan Jepang,” ujar Nurdin, Minggu (28/07/24).

Acara dilanjutkan dengan pemaparan program kerja Persada Sulsel untuk periode 2024-2028. Program kerja ini mencakup berbagai kegiatan yang bertujuan untuk pengabdian kepada masyarakat. Mulai dari pendampingan masyarakat, bakti sosial kesehatan masyarakat, hingga demo olahan pangan lokal berbasis ikan.

Selain itu, program ini juga mencakup kerja sama dengan pemerintah Jepang dan komunitas Jepang di Makassar, serta pengaplikasian karya inovasi pada kegiatan sosial dan pengabdian masyarakat.

Raker berlangsung hangat dan penuh kekeluargaan dengan diskusi interaktif. Para peserta memberikan berbagai usulan yang bertujuan untuk menyempurnakan program kerja di masing-masing bidang.

News Feed