English English Indonesian Indonesian
oleh

Kejurnas Sepak Takraw Bakal Dibuka PJ Gubernur, 14 Provinsi Adu Skill di GOR Mandiri Parepare

HARIAN.FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Kejuaraan Nasional (Kejurnas) sepak takraw siap digelar di Gedung Olahraga (GOR) Mandiri, Kota Parepare, 1-4 Agustus. Rencananya event ini akan dibuka Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulah.

Ketua Panitia Kejurnas Sepak Takraw, Nukhrawi Nawir mengatakan, persiapan kejurnas sudah 90 persen. Saat ini, sisa pemantapan pelaksanaan. Semua tim sudah bekerja ekstra keras agar pelaksanaan berjalan lancar.

Hal ini diakuinya, tidak lain dikarenakan kepercayaan pengurus pusat ke pengurus PSTI Sulsel. Karena itu, pelaksanaannya harus maksimal. Tidak boleh setengah-setengah.

“Kita kan tuan rumah di sini. Ini merupakan suatu kehormatan. Kami harap Pj Gubernur Sulsel dapat membukan event ini. Semua surat sudah selesai,” harapnya ke awak media, Senin, 29 Juli.

Sejauh ini, peserta yang akan ambil bagian adalah DKI Jakarta, Sulawesi Tenggara (2 tim), Sulawesi Tengah, Papua, Papua Barat Tengah, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Barat, Kalimantan Selatan, Jawa Timur, Kalimantan Utara, Buton Selatan, Sulawesi Selatan (2 tim).

“Khusus untuk NTT dan NTB mereka ikut bertanding sebagai langkah persiapan pasca PON. Setelah PON Sumut-Aceh. Jadi istilahnya dipersiapkan sebagai tim pelapis lah untuk tim senior,” papar Nukhrawi.

Adapun nomor yang dipertandingkan adalah double event dan inter regu. “Hanya dua nomor yang dipertandingkan dengan mempertimbangkan waktu yang sangat terbatas,” timpa Sekretaris Kejurnas Sepak Takraw, Suriadi.

Koordinator Acara Kejurnas Sepak Takraw, Rusli Husain menambahkan untuk persiapan pembukaan sudah mencapai 90 persen. “Mudah – mudahan pembukaan Kejurnas bisa berjalan dengan lancar,” katanya. (rls/psti/koni/*)

News Feed