English English Indonesian Indonesian
oleh

Fantastis, Terakreditasi A dan B, Mahasiswa Baru UT  Makassar Tembus 4.268 Orang,

HARIAN.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Penjaringan mahasiswa baru Universitas Terbuka 2024 telah mencapai angka pendaftar 4.268 orang. Pencapaian yang fantastis (sangat luar biasa) bagi kampus negeri di Sulsel.

Menurut, Direktur UT Makassar, Prof Dr. H. Abdul Rahman Rahim SE, MM, pencapaian ini tidak terlepas berkat kerja sama yang baik dengan seluruh stakholder l. Termasuk para mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan, alumni serta media massa yang masif dan mempromosi dan mensosialisasikan kampus yang telah meraih status PTN-BH.

Karena itu, kata Profesor Abdul Rahman Rahim, pencapaian ini menjadi motivasi bagus seluruh civitas akademika Universitas Terbuka agar lebih optimis mencapai target menjaring mahasiswa aktif 12 ribu orang pada tahun 2024.

Kepada awak media, di Lantai 6 Gedung UT Makassar di Simpang Lima Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, ia menjelaskan, apabila dibandingkan dengan perguruan tinggi lainnya, PTN ke-45 ini telah meraih akreditasi institusi A.

Juga, diakuinya, program studi yang dibina meraih akreditasi A dan B. Bahkan beberapa prodi tersebut telah meraih akreditasi internasional. Nah, PTN-BH Universitas Terbuka (UT) ini adalah pelopor pendidikan jarak jauh di Indonesia.

Di mana, jaminan kualitas internasional oleh ICDE Mega University, kampus dengan mahasiswa terbanyak di Indonesia mencapai 551.000 orang lebih. (rls/ut/*)

News Feed