English English Indonesian Indonesian
oleh

Bersama Pajak, Berlayar Membangun Negeri

FAJAR, MAKASSAR — Kantor Wilayah DJP Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara (Kanwil DJP Sulselbartra) bersama Kantor Pelayanan Pajak (KPP) di Makassar menyelenggarakan Tax Gathering. Tema yang diangkat Bersama Pajak, Berlayar Membangun Negeri di Ballroom Phinisi 1 Hotel Claro, Jl AP Pettarani Makassar.

Tax Gathering dihadiri oleh tokoh nasional Prof Hamid Awaludin, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia 2004-2007 dan Duta Besar Republik Indonesia untuk Federasi Rusia 2008-2011, dan 100 Wajib Pajak dari KPP Madya Makassar, KPP Pratama Makassar Barat, KPP Pratama Makassar Utara, dan KPP Pratama Makassar Selatan.

Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat, Sunarko, menyampaikan bahwa seluruh wajib pajak yang hadir merupakan pembayar pajak terbesar di KPP Madya Makassar, KPP Pratama Makassar Barat, KPP Pratama Makassar Utara, dan KPP Pratama Makassar Selatan. Tonggak sejarah ditorehkan kembali untuk negeri ini dari pembayaran pajak yang telah lakukan dan yang akan. Pembayaran pajak yang diakukan sebagai fondasi membangun bangsa dan fondasi membangun APBN.

“Bersama Pajak, Berlayar Membangun Negeri ini menjadi rajutan sinergi untuk bersama-sama membangun negeri karena kita semua mencintai Indonesia, Indonesia tanah air beta dan Indonesia tanah air kita semua,” kata Sunarko, Jumat, 26 Juli 2024.

Kepala Kanwil DJP Sulselbartra, Heri Kuswanto menjelaskan, kinerja penerimaan pajak terkini yang
berhasil dikumpulkan Kanwil DJP Sulselbartra per tanggal 18 Juli 2024 dengan capaian Rp9,47 triliun atau 47,82 persen dari target penerimaan pajak Rp19,81 triliun. Ia mengatakan, bahwa dengan capaian realisasi kinerja penerimaan pajak ini, efektif menjaga agenda pembangunan dan perekonomian agar tetap positif ditengah berbagai ketidakpastian global.

News Feed