English English Indonesian Indonesian
oleh

Asbudi Mundur dari Komisioner Bawaslu Palopo

Selain Dr. Asbudi, Widianto Hendra, dan Khaerana yang sudah terpilih sebagai Anggota Bawaslu Palopo periode 2023-2028, masih tersisa tiga nama yang lolos enam besar, yaitu Ardiansyah Indra Panca Putra, Muhammad Safri, dan Mariani (lolos P3K di Bawaslu).

Ketua Bawaslu Palopo, Khaerana Parenrengi, yang dikonfirmasi membenarkan bahwa Kordiv HP2H Bawaslu Palopo, Asbudi, telah berpamitan dan akan mengundurkan diri secara resmi awal Agustus ke Bawaslu Sulsel. “Saya sudah koordinasi dengan empat atau lima komisioner Bawaslu Sulsel agar proses pengunduran diri dan pergantian Pak Asbudi dipercepat setelah pengunduran diri resmi diserahkan ke Bawaslu Sulsel,” kata Khaerana.

Menurut mantan komisioner KPU Luwu Timur ini, percepatan proses pergantian antar waktu terhadap Asbudi sangat dibutuhkan karena tahapan puncak pilkada dan Pilgub sudah dimulai pada Agustus ini. Konstelasi politik di Kota Palopo sangat tinggi, sehingga ketika komisioner Bawaslu Palopo hanya dua orang, tentu akan kewalahan. “Saya sampaikan ke Bawaslu Sulsel agar secepatnya diproses ke Bawaslu RI supaya jabatan Kordiv HP2H Bawaslu Palopo yang kosong ditinggalkan Asbudi segera diisi,” ujarnya. (shd)

News Feed