English English Indonesian Indonesian
oleh

Ar-Rahman Kian Pede Tatap Pilkada Wajo

HARIAN.FAJAR.CO.ID, SENGKANG-Pasangan calon bupati Andi Rosman – dr Baso Rahmanuddin (Ar-Rahman) kian pede menjelang Pilkada Wajo. Usai resmi diusung Partai Demokrat.

Surat dukungan Demokrat kepada Ar-Rahman diserahkan langsung Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kantor DPP Partai Demokrat, Kamis, 25 Juli kemarin.

Andi Rosman mengatakan, setelah diterima surat rekomendasi dukungan Demokrat, partai lainnya ikut menyusul memberikan kepercayaan kepada Ar-Rahman bertarung di Pilkada Wajo. “Semuanya masih proses. Kita harapkan Golkar, Nasdem, PPP, Gerindra, Gelora, dan PKB berikutnya,” ujarnya, Jumat, 26 Juli.

Namun, kata dia, dalam waktu dekat usungan Partai Golkar akan keluar. Hanya sisa menunggu jadwal penyerahan DPP. Diketahui Andi Rosman berpasangan dengan dr Baso Rahmanuddin yang merupakan Ketua DPD II Golkar Wajo. Tentunya dukungan dari partai berlambang beringin itu, memprioritaskan kadernya. “Pada intinya tetap harus bekerja untuk sosialisasi pengalangan ke masyarakat,” jelasnya.

Sementara, Ketua DPD Partai Nasdem Wajo, Taqwa Gaffar mengemukakan, Andi Rosman merupakan figur yang memiliki visi dan misi sama dengan partai. “Sejalan dengan kami. Integritas, visi-misi dan niatnya tulus. Andi Rosman punya itu semua,” beber peraih suara terbanyak di Pileg 2024 Wajo ini.

Hal serupa diutarakan PPP Wajo. Ketua DPC PPP Wajo, Sufriadi Arif, nyatakan sikap dukung paslon Ar-Rahman. Menurutnya, surat tugas yang diberikan kepada Ar-Rahman merupakan keputusan yang lahir dari internal partai. “PPP mendukung Andi Rosman pada Pilkada 2024,” jelasnya. (man/ham)

News Feed