English English Indonesian Indonesian
oleh

Rangkaian Dies Natalis ke-63, Jalan Santai UNM Diikuti Ribuan Peserta

FAJAR, MAKASSAR—Dies Natalis ke-63 tahun Universitas Negeri Makassar (UNM), diperingati dengan jalan santai sebagai rangkaian kegiatan.

Ribuan civitas akademika ikut memeriahkan, mereka berasal dari lintas fakultas dan mitra kerja UNM.

Jalan santai tersebut mengambil konsep “Jalan Sehat dan Minggu Gembira”. Star dan Finishnya, di Menara Pinisi UNM. Jl Urip Sumoharjo. Minggu,28 Juli.

Rektor UNM, Prof Karta Jayadi mengatakan jalan sehat tersebut merupakan kegiatan tahunan sebagai rangkaian Dies Natalis UNM yang diselenggarakan tahun ini.

“Hari ini kita jalan santai dengan jarak kurang lebih 1503 meter, kira-kira langkahnya hampir sama juga, inilah langkah terbanyak yang kita lakukan secara massal,” ujarnya.

Gerak jalan tersebut kata Prof Karta, merupakan kegiatan tahunan. Sebab setelah ini semua akan terpencar di semua unit.

“Momentum di bulan Juli- Agustus inilah mampu mempererat silaturahmi dan bersatu padu,” tuturnya.

Prof Karta Jayadi berharap UNM kedepan mampu menjadi perguruan tinggi yang tidak dipandang sebelah mata oleh pihak lain, melainkan sebagai kampus pencetak pemimpin dan generasi emas Indonesia.

“Insya Allah UNM suatu saat tidak lagi dianggap salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia timur. Kita mau hilangkan antara timur dan barat Indonesia, oleh karena itu saran dan motivasi dari semua pihak sangat kami butuhkan,” ungkapnya.

Untuk hadiah jalan santai, ada undian door prize ldengan berbagai hadiah menarik seperti Motor, unit Sepeda, kulkas dan puluhan hadiah lainnya.(wis)

News Feed