English English Indonesian Indonesian
oleh

Pilwalkot Parepare Berpotensi Tiga Poros

Sementara itu, Ketua DPD II Golkar Erna Rasyid Taufan sudah menunjuk Ketua Demokrat Parepare RSA sebagai wakilnya mereka sudah mendapatkan rekomendasi dari Partai Demokrat.

DPD II Golkar Kota Parepare menjatuhkan pilihan ke Rahmat Sjamsu Alam (RSA) untuk mendampingi Erna Rasyid Taufan di Pilwalkot Parepare.

Sosok Ketua DPC Demokrat Parepare itu dinilai cocok untuk menjadi Wakil Wali Kota Parepare dikarenakan memiliki pengalaman di legislatif.

“Kalau Golkar sudah fiks, pasangan Erat (Erna Rasyid Taufan)-Rahmat Syamsu Alam,” kata Ketua Harian Golkar Parepare, Kaharuddin Kadir.

Kahar mengungkapkan, pihaknya sudah menyetor nama pasangan Erna Rasyid Taufan-RSA hingga ke DPP Golkar dan Demokrat. 

“Nama sudah kami usulkan ke DPP Golkar, begitu juga Demokrat. Kalau Golkar mungkin awal Agustus keluar rekomendasinya, karena kan ada mekanisme di Golkar untuk satu kali survei lagi, tapi saya kira tidak masalah pasangan ini sudah prioritas kami,” ungkapnya.

Dia mengutarakan, pasangan Erat-RSA sudah sangat ideal untuk memimpin Parepare, dikarenakan Erat menjadi sosok pemimpin perempuan yang memiliki banyak inovasi untuk memajukan daerah. Sementara RSA memiliki pengalaman 10 tahun di legislatif.

“Keduanya saling mengisi yah. Dari hasil survei kami juga pak RSA ini sangat cocok mendampingi ibu Erna, kemudian hubungan emosional antar keluarga juga sangat baik,” tutupnya. (ams)  

News Feed