English English Indonesian Indonesian
oleh

Pilwalkot Parepare Berpotensi Tiga Poros

FAJAR, PAREPARE — Tiga figur menguat di Pilwalkot Parepare. Hal tersebut membuat Pilwalkot Parepare berpotensi tiga poros.

Ada Erna Rasyid yang berpasangan dengan Rahmat Sjamsu Alam (RSA), kemudian Tasming Hamid (TSM)) yang saat ini masih menyeleksi pendamping.

Terakhir ada Taqyuddin Djabbar (TQ). Ia menegaskan akan kembali maju di Pilwalkot Parepare. Politisi berlatar pengusaha itu pun memberi sinyal untuk membentuk poros ke tiga di Pilwalkot Parepare.

Taqyuddin mengatakan, dirinya saat ini intens melakukan komunikasi politik beberapa partai politik (parpol) yang belum mengeluarkan surat rekomendasi di Pilwalkot Parepare.

Selain itu, dirinya juga sudah mendapatkan restu dari Pro Jokowi (Projo) untuk maju di bursa Pilwalkot.

“Benar, ini komitmen moral saya, insyaallah maju di Pilwalkot Parepare. Restu Projo sudah ada,” kata Taqyuddin, Minggu, 28 Juli 2024.

“Semua partai kita lakukan komunikasi utamanya partai yang belum mengeluarkan surat rekomendasi,” tambahnya.

Menurut Taqyuddin, politik di Pilwalkot Parepare masih sangat dinamis. Dia pun tak gentar meski bakal calon wali kota (bacalon) lain sudah menunjukan masing-masing kekuatannya.

“Ini masih sangat dinamis. Pilkada itu bukan ring tinju atau menunjukan bisa mengumpulkan massa banyak, tapi bagaimana membangun tanggung jawab moral daerah,” ucapnya.

“Persoalan kita di Parepare ini kompleks, ada kemiskinan, pendidikan, kesehatan dan sebagainya. Olehnya itu, rasa percaya diri bukan bergantung dari orang mengumpulkan massa tetapi bagaimana kita yakin persoalan ini bisa kami selesaikan,” jelas akrab disapa TQ ini.

News Feed