English English Indonesian Indonesian
oleh

Bantu Tingkatkan Kualitas SDM Pelajar Jeneponto

Tittle Gelar Edukasi
dan Pelatihan

FAJAR, MAKASSAR- Institut Pelajar Merdeka Turatea (Tittle) melakukan kegiatan pemberdayaan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia masyarakat Kabupaten Jeneponto. Mereka mengedukasi dan memberi pelatihan terhadap murid maupun pelajar setempat.

Kegiatan yang dikemas melalui program APPAKABAJI dengan tema “Your Action, Your Future” ini digelar 22 Juli hingga 28 Juli 2024 di Kelurahan Tolo, Kecamatan Kelara, Jeneponto. Menyasar murid SDN 1 Kelara, SMPN 1 Kelara, dan SMAN 6 Jeneponto, serta masyarakat setempat.

Ketua Panitia Kegiatan, Suci Arianti menjelaskan, APPAKABAJI merupakan program kerja yang difokuskan pada perbaikan kualitas mutu pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia di daerah. Jenis kegiatan yang akan dilakukan meliputi Project Learning, pelatihan kompetensi media digital, kelas interaktif, harmoni edukasi, dan peduli lingkungan.

Program ini, kata dia, bertujuan untuk memperbaiki mutu pendidikan, memberikan edukasi, motivasi, dan manfaat langsung kepada para pelajar Bumi Turatea

“Kegiatan dalam bentuk bakti sosial, sebagai wujud kepedulian dari para pelajar Bumi Turatea dalam meningkatkan semangat belajar dan kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan sebagai faktor pemutus mata rantai kemiskinan,” ujarnya.

Ketua Umum Tittle Jeneponto, Dzul Agung menuturkan beberapa tahap program telah dilaksanakan, termasuk project learning dan class interaktif. Project learning mencakup kegiatan FGD, kelas pendidikan, dan kelas karya tulis. Sementara kelas interaktif dilaksanakan di SD 1 Kelara dengan tiga kelas yakni kasidah, seni tari, dan kelas seni puisi sebagai persiapan menyambut peringatan 17 Agustus.

News Feed