English English Indonesian Indonesian
oleh

Alumni Lemhanas, Andi Karaka Siap Nakhodai Hipmi Sulsel

FAJAR, MAKASSAR — Suksesi kepengurusan di Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Sulsel akan bergulir. Sejumlah kandidat digadang-gadang akan ikut bertarung untuk menjadi ketua berikutnya.

Salah satunya adalah Andi Muhammad Karaka Kilat, ST. Alumni Lemhanas 2022 yang juga pengusaha muda bidang konstruksi itu mengaku terpanggil untuk ikut berkontribusi terhadap kemajuan Sulsel melalui organisasi Hipmi.

Ditemui di Tanamera, Jl AP Pettarani, Sabtu, 27 Juli 2024, pria 25 tahun itu mengatakan, jika melihat data Badan Pusat Statistik (BPS), Sulsel merupakan provinsi dengan jumlah penduduk miskin terbanyak di Pulau Sulawesi. Hal itu dianggap sangat kontras dengan potensi kekayaan alam yang dimiliki Sulsel.

“Karenanya, saya berharap bisa ikut ambil bagian dalam meningkatkan ekonomi masyarakat melalui Hipmi,” ungkap Andi Karaka.

CEO PT Haka Utama Group itu mengatakan, banyak aksi yang bisa dilakukan jika menakhodai organisasi itu. Salah satunya dengan membuat program-program menyentuh ekonomi kerakyatan.

“Bagaimana kita menjadikan Hipmi sebagai wadah perjuangan untuk mendongkrak taraf ekonomi masyarakat. Misalnya dengan menggandeng UMKM untuk berkolaborasi, dan masih banyak lagi,” tutur alumni ITB tersebut.

Ia mengaku sudah sangat siap ikut pertarungan pemilihan Ketua Hipmi Sulsel. Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Andi Muhammad Karaka Kilat, Aldin Bulen mengatakan, sesuai aturan calon yang maju harus mendapatkan dukungan minimal dari lima Badan Pimpinan Cabang (BPC) Hipmi.

News Feed