English English Indonesian Indonesian
oleh

Terpilih Jadi Anggota DPRD Pinrang, Sakka Irfandi: Perjuangan dan Kesederhanaan Membawa Kemenangan

FAJAR, PINRANG — Sosok Sakka Irfandi kini menjadi inspirasi baru di kalangan anak muda Pinrang.

Hal tersebut setelah Sakka Irfandi terpilih menjadi anggota DPRD Pinrang pada Pileg 2024 lalu di Dapil 5 Lembang Batulappa.

Sakka Irfandi juga dikenal sebagai sosok yang sangat sederhana dan rendah hati. Kesederhanaannya tercermin di setiap pertemuannya selalu menampakkan kesederhanaanya.

“Kemenangan, tidak bisa dinilai dari potongan atau sekadar omongan, tetapi hasil dari perjuangan. Semangat untuk komitmen, konsisten, disiplin dan fokus untuk melanjutkan perjuangan,” beber kader Gerindra Pinrang ini.

Banyak orang yang mencibir apa yang dilakukan, tapi Sakka Irfandi teguh dengan pendiriannya. Dengan semangat tinggi berhasil melalui cibiran yang tidak membangun itu. Ia membuktikannya di Pileg 2024 dengan terpilih di Dapil 5 Pinrang.

“Sukses butuh proses. Proses yang benar, biasanya menuntut pengorbanan,” kata Sakka Irfandi.

Sakka Irfandi menghabiskan masa kecilnya di Pinrang. Ia menuntut ilmu di SDN 148 Rajang lalu lanjut di SMPN 3 Lembang Rajang.

Setelah itu ia lanjut di SMKN 1 Pinrang dan melanjutkan studi di STMIK Dipanegara yang sekarang Universitas Dipanegara.

“Berproses dengan benar, akan melahirkan mentalitas yang kuat benar. Dan itu sangat dibutuhkan untuk meraih kemenangan di banyak pertandingan,” ucapnya.

Sebelum maju di Pileg 2024, Sakka Irfandi sibuk menjadi Pegawai Bank BRI. “Ingat menuju kesuksesan selalu berdoa, sayangi orang tua, dan minta rida barokahnya orang tua,” lanjut Sakka Irfandi. (ams)

News Feed