English English Indonesian Indonesian
oleh

Sosialisasi di Gereja Bukit Zaitun, Aliyah Pastikan Keamanan Masyarakat Memilih Obat dan Makanan

FAJAR, MAKASSAR — Anggota DPR RI Aliyah Mustika Ilham sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui komunikasi dan informasi obat dan makanan.

Kegiatan sosialisasi tersebut berlangsung di Gereja Bukit Zaitun Makassar, Jl Cendrawasih, Jumat, 26 Juli 2024.

Kehadiran anggota Komisi IX DPR RI ini sebagai bentuk upaya perlindungan kepada semua lapisan masyarakat. Itu ia lakukan bersama mitra kerjanya Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Makassar.

“Kehadiran kami di sini, sebagai bentuk pengabdian kami sebagai wakil rakyat. Karena kami harus benar-benar memastikan keamanan masyarakat dalam pemilihan obat dan makanan, termasuk jemaat gereja Bukit Zaitun tentunya,” terang Aliyah Mustika Ilham.

Untuk itu, lanjut legislator Demokrat ini, melalui sosialisasi tersebut diharapkan dapat memperluas pengetahuan masyarakat akan pentingnya memilih obat dan pangan yang baik maupun sehat dengan cara CEK KLIK atau Cek Kemasan, Label, Izin Edar, dan Kedaluarsa.

“Semoga kegiatan ini memberikan manfaat positif, agar masyarakat terjaga dari peredaran pangan ataupun kosmetik ilegal dan tidak layak edar,” tambahnya.

Sementara itu, PHMJ Gereja Bukit Zaitun, Edwin Hiperaja menyambut gembira kegiatan tersebut. Terlebih semuanya berjalan maksimal dengan hadirnya pemaparan materi dari BPOM yakni Ahmad lalo dan Syamsudduha serta hikmatnya ratusan jemaat.

“Tentu hal ini kami sambut gembira. karena hal ini akan menambah wawasan kami tentang obat dan makanan yang layak dikonsumsi pastinya,” terang dia. (maj)

News Feed