English English Indonesian Indonesian
oleh

SMAN 8 Bone Jadi Sekolah Bersinar Pertama di Bone

FAJAR, BONE-UPT SMAN 8 Bone kembali menorehkan prestasi gemilang dengan meraih penghargaan sebagai Sekolah Bersinar (Bersih Narkoba) pada Jumat (26/7/24). Penghargaan ini diberikan di Lapangan Utama UPT SMAN 8 Bone oleh Kepala BNNK Bone, AKBP La Muati kepada Kepala Sekolah UPT SMAN 8 Bone, Andi Sukmawati Andi Zubaer.

Penghargaan ini merupakan bukti komitmen UPT SMAN 8 Bone dalam pelaksanaan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkotika di lingkungan pendidikan.

Penyerahan sertifikat penghargaan ini turut disaksikan oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Bone, Andi Syamsu Alam, Camat Kajuara, Danramil Kajuara, Kepala BNNK Bone, Ketua DWP BNNK Bone, Pengawas Satuan Pendidikan UPT SMAN 8 Bone, serta seluruh tamu undangan dan siswa-siswi UPT SMAN 8 Bone.

Sekolah Bersinar (Bersih Narkoba) adalah satuan pendidikan yang memenuhi kriteria tertentu dan melaksanakan program Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) secara masif.

Kepala BNNK Bone mengapresiasi upaya UPT SMAN 8 Bone dalam menindaklanjuti zona merah narkoba yang terjadi di Kabupaten Bone. Selain itu, UPT SMAN 8 Bone juga merupakan sekolah pertama yang mendeklarasikan Sekolah Bersinar (Bersih Narkoba) di Kabupaten Bone dan mungkin di Sulawesi Selatan. Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala BNNK Bone. (*)

News Feed