English English Indonesian Indonesian
oleh

Tidak Ada Diskon untuk Barcelona

Selain menganggap tawaran mereka sangat rendah, RB Leipzig juga menolaknya karena tidak menyukai syarat pembayaran yang diajukan Barcelona untuk pemain bintang mereka.

Makanya, Blaugrana kini harus kembali dengan tawaran yang lebih baik sekaligus berupaya menyepakati persyaratan kontrak dengan Olmo sendiri jika mereka berniat untuk menyelesaikan penandatanganannya.

Mantan pemain muda La Masia ini adalah salah satu bintang Spanyol selama kesuksesan UEFA Euro 2024. Keakrabannya dengan gaya  klub serta fleksibilitasnya adalah sesuatu yang menarik bagi tim Catalan.

Tapi seperti dikutip dari Barca Universal, RB Leipzig tidak akan melepas Olmo dengan harga murah. Mereka ingin klub mana pun yang berminat memenuhi setidaknya angka 60 juta  euro atau sekitar Rp1 triliun dari klausul pelepasannya yang sudah habis masa berlakunya.

Olmo sendiri sepertinya belum yakin soal masa depannya. “Saya tidak tahu apakah saya akan pergi, saya ingin proyek ambisius dan menang,” ujarnya dikutip dari Marca.

Pemain asal Terrassa itu memiliki kontrak dengan Leipzig hingga 2027. Namun, Barcelona harus menyiapkan uang sekarang sebab Olmo punya peminat lain yang bisa saja memenuhi permintaan Leipzig.

Gelandang serba bisa itu meninggalkan akademi muda Barcelona dan pindah ke Dinamo Zagreb beberapa tahun lalu. Pada 2020 Leipzig membelinya dengan harga 29 juta euro. Bersama Leipzig Olmo tampil bagus dan menjadi langganan timnas sebelum jadi bintang di Piala Eropa 2024 lalu. (amr)

Profil Dani Olmo

Nama lengkap: Daniel Olmo Carvajal

News Feed