English English Indonesian Indonesian
oleh

Pelatih Barcelona, ​​​​Hansi Flick Minta Yamal jangan Sombong setelah Tampil Luar Biasa di Piala Eropa 2024

FAJAR, BARCELONA–Pelatih baru Barcelona Hansi Flick memuji penampilan pemain sayap remaja klub Spanyol itu, Lamine Yamal di Euro 2024. Ia  menyebut Yamal menunjukkan penampilan luar biasa.

Yamal membuat sejarah dalam pertandingan pembuka negaranya melawan Kroasia dengan menjadi pemain termuda yang pernah tampil di pertandingan Kejuaraan Eropa pada usia 16 tahun 338 hari.

Sang winger kemudian mencatatkan sejarah lain dengan menjadi pemain termuda yang pernah mencetak gol di Euro dalam kemenangan 2-1 Spanyol di semifinal melawan Prancis, pada usia 16 tahun 362 hari.

Spanyol kemudian mengalahkan Inggris 2-1 di final untuk memenangkan Euro keempat mereka pada 14 Juli, hanya sehari setelah Yamal berusia 17 tahun.

“Dia telah melakukan pekerjaannya dengan sangat baik pada tahun lalu, dia telah meningkat pesat. Apa yang dia lakukan di Euro sungguh luar biasa,” kata Flick pada konferensi pers saat dia secara resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru Barcelona dikutip dari VN Express.

Ia menegaskan,Yamal kini harus menunjukkan konsistensi dan tidak sombong. “Tetapi para pemain hebat mempertahankan performa mereka dan sekarang penting baginya untuk tetap rendah hati,” tambahnya.

Flick sendiri mengaku sudah mengobrol dengan Yamal. “Saya pikir dia adalah pria yang hebat. Saya berbicara dengannya sebelumnya, ketika saya tiba, dan dia sekarang berada di tim ini dan tentu saja, dia memberi kami momen-momen hebat tetapi dia bisa berkembang dan membuat segalanya lebih baik. Dia dalam kondisi yang sangat fantastis,,” ujarnya. (amr)

News Feed