English English Indonesian Indonesian
oleh

Manuver Irwandi di Pilkada Sinjai Ganggu Mahyanto-Muzayyin

Harian.fajar.co.id, SINJAI-Koalisi Gerindra-Nasdem menguat pasca munculnya politikus Andi Irwandi Natsir mewarnai perhelatan Pilkada Sinjai. Dua partai politik itu berpotensi bergabung mengikuti skenario di Pilwalkot Makassar.

Irwandi Natsir mengaku melirik Pilkada Sinjai karena mendapat dorongan kuat dari sejumlah tokoh. Termasuk dari rumpun keluarga besarnya yang ada di Kabupaten berjuluk Bumi Panrita Kitta’ ini.

Dia pun siap menjadi kader partai besutan Prabowo Subianto itu ketika mendapat rekomendasi untuk bertarung di pesta demokrasi lima tahunan ini. “Insyaallah saya siap bertarung di Pilkada Sinjai mengendarai partai Gerindra dan menjadi kader Gerindra,” ungkap Irwandi.

Selain Gerindra, dia juga menjajaki koalisi dengan Nasdem. Komunikasi dengan partai besutan Surya Paloh itu tengah dilakukan. Termasuk dengan sejumlah partai politik lainnya. “Komunikasi politik masih cair, segala kemungkinan masih bisa terjadi sebelum pendaftaran di KPU Sinjai tertutup,” urainya.

Ketua DPC Gerindra Sinjai, Fachriandi Matoa mengaku telah mendapat sinyal jika Irwandi Natsir akan diusung partainya di Pilkada mendatang. Atas dasar itu, ia bersama jajaran Pimpinan Anak Cabang hingga ranting akan bergerak memenangkan kandidatnya. “Kami sudah dapat informasinya, karena itu kami akan bekerja keras untuk menjadi pemenang Pilkada,” tegas Ketua Komisi I DPRD Sinjai ini.

Selain Irwandi, Andi Mahyanto Mazda juga masih mengejar rekomendasi partai Gerindra. Malah ia menyoroti langkah Irwandi yang hendak maju di Sinjai. “Irwandi itu orang Bone tinggal di Bone dan lahir di Bone masa mau maju di sinjai, kasihlah orang Sinjai urus Sinjai,” jelas AMM.

Kendati demikian, AMM masih optimis maju di Pilkada Sinjai dengan mengendarai partai Gerindra. “Saya ini kader Gerindra sudah ber KTA Gerindra, Insya Allah kader Gerindra akan diusung oleh Partai Gerindra,” tambahnya.

Ketua DPD Nasdem Sinjai, Mizar Roem juga menanggapi soal potensi Gerindra-Nasdem berkoalisi di Sinjai. Dia mengaku tidak mendapat informasi terkait wacana itu. Sehingga, anggota DPRD Sulsel ini menegaskan jika partainya masih tetap mendukung kandidat Muzayyin Arif-Andi Ikhsan Hamid di Pilkada nanti. “Belum ada informasi saya dapat, masih tetap kondisi awal, Muzayyin-Ikhsan Hamid,” kuncinya. (sir/*)

News Feed