English English Indonesian Indonesian
oleh

Legislator Baru Mulai Ukur Jas, Harganya Jutaan Per Orang

BELOPA, FAJAR–Legislator terpilih sudah mulai mengukur jas. Sayang, pin mereka akan susut dibandingkan sebelumnya.

Kabag Umum dan Keuangan Sekretariat DPRD Luwu, Jamal Hidayat mengatakan 35 anggota dewan Luwu juga telah mengukur jas pakaian sipil lengkap (PSL). Pakaian itu akan digunakan pada pelantikan anggota dewan terpilih.

“Hanya jas lengkap yang kita ukur dan siapkan,” ujar Jamal, kemarin.

Per orang sesuai standar satuan harga Rp2,5 juta Sehingga jika ditotal, Sekretariat DPRD perlu menyiapkan anggaran sebesar Rp87,5 juta.

Masa jabatan anggota DPRD Luwu 2019-2024 akan berakhir pada 2 September. Pada hari yang sama, diagendakan pelaksanaan pelantikan periode 2024-2029. Kondisi ini membuat tidak ada sela antara purna dengan pergantian anggota dewan baru.

“Sesuai jadwal rencana pelantikan dilaksanakan 38 hari lagi. Tepatnya pada , 2 September,” kata Sekretaris Dewan Luwu, Bustam.

Pengurusan SK anggota dewan masih berproses di DPRD Luwu hingga ke Pemerintah Provinsi Sulsel.
SK pemberhentian dan pengangkatan anggota dewan dikeluarkan Gubernur Sulawesi Selatan.

Mantan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabuoaten Luwu ini mengaku juga akan berkoordinasi dengan pengadilan negeri untuk persiapan pelantikan. Sebab, pelantikan tinggal satu bulan lebih.

Terkait dengan pin emas anggota dewan, Bustam mengaku sedang berproses. Sudah ada pihak ketiga yang ditunjuk. Pengadaan pin berbahan emas 22 karat untuk anggota DPRD Kabupaten Luwu telah berproses. Namun, beratnya berbeda dengan pin emas 35 anggota DPRD Luwu periode sebelumnya.

News Feed