English English Indonesian Indonesian
oleh

Konsulat Jenderal Australia di Makassar Senang Berpartisipasi di F8 Makassar 2024

Harian.fajar.co.id, MAKASSAR-Konsulat Jenderal Australia kembali berpartisipasi di acara Festival F8 Makassar, salah satu festival tahunan terbaik di Indonesia. “Sebagai negara tetangga dan sahabat baik Indonesia, saya sangat senang bahwa Australia berpartisipasi setiap tahun di F8 2024. Festival ini selalu meriah dan dinantikan masyarakat lokal setiap tahun,” ujar Konsul Jenderal Australia, Todd Dias.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Konsulat Jenderal Australia membuka booth dan menyediakan informasi tentang peluang pendidikan dan pariwisata di Australia.

Tahun ini, booth Australia berada di Zona 1, tepat di depan panggung utama. Selain selfie box gratis dengan latar belakang Australia yang menarik, Konsulat Jenderal Australia juga menyediakan hadiah gratis berupa biskuit tradisional ANZAC Australia bagi para pengunjung booth Australia. Biskuit ANZAC ini dibuat oleh DoktorKue, sebuah bisnis lokal di Makassar yang dimiliki oleh alumni Australia.

Australia dan Sulawesi Selatan memiliki hubungan yang erat sejak ratusan tahun yang lalu. Pelaut dari Sulawesi Selatan berlayar ke Australia bagian utara untuk mencari teripang, menetap sementara di sana, berbagi cerita, dan berdagang dengan penduduk asli setempat.

Sebagai salah satu cara untuk merayakan hubungan erat Sulawesi Selatan dengan penduduk asli Australia, Konsulat Jenderal Australia akan menayangkan tiga film pendek di area film Zona 2 pada hari Minggu, 28 Juli 2024, pukul 8 malam.

Setiap film menceritakan tentang hubungan Penduduk Asli Australia dengan tanah kelahiran mereka. Film-film ini juga memberi pesan bahwa budaya dan hubungan dengan para tetua atau leluhur mereka adalah hal yang sangat penting dalam kehidupan mereka. (*)

News Feed