English English Indonesian Indonesian
oleh

Hotel Four Points by Sheraton dan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Fajar Buat Pelatihan UMKM

Harian.fajar.co.id, MAKASSAR – Hotel Four points by Sheraton Makassar menggelar kegiatan Corporate social Responsibility (CSR) bersama Mahasiswa Ilmu Komunikasi Public Relations 22 bertajuk “Community Empowerment.” Kegiatan ini di laksanakan pada 25 Juli 2024 di uang losari C Hotel Fourpoint by Sheraton Makassar.

Para mahasiswa yang terlibat adalah Abdillah, Ulfiah Ainur Zahra, Juti Sari Sampe, Putri April Yanti S., Angelika Oktavia, dan Jessica Iring Allo. Mereka bekerja sama dengan pihak Hotel untuk menghadirkan peserta pelatihan pembuatan dessert yang diikuti oleh para pelaku UMKM dari berbagai sektor.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberdayakan komunitas untuk memulai usaha dengan fokus khusus pada bidang kuliner. Kegiatan ini dihadiri lebih dari 22 peserta dari mahasiswa, ibu-ibu, dan mitra usaha.

Adapun rangkaian kegiatan dimulai dari pemberian materi tentang bagaimana “Strategi Promosi Digital UMKM Dalam Memaksimalkan Publikasi Di Sosial Media.” Materi ini dibawakan oleh Daffa Ainur, S.I.Kom selaku Founder PT. Allcreative Indonesia, lalu dilanjutkan dengan pelatihan pembuatan dessert bowl yang di dampingi langsung oleh Chef Roni, dari Hotel Four Points.

“Pelatihan ini bisa kalian jadikan buat referensi ide jualan, apa lagi bahan, dan alatnya sangat mudah didapatkan di pasar atau pun minimarket,” ungkap Yudianto Rachwono selaku Learning & Development Coordinator.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi para pelaku UMKM, membantu mereka dalam meningkatkan kualitas produk, dan memperluas jangkauan pasar melalui strategi digital yang efektif.

News Feed