English English Indonesian Indonesian
oleh

HMPS Pendidikan Sejarah UNM Bakti Sosial di Desa Pa’lalakkang

Harian.fajar.co.id, TAKALAR-Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Sejarah mengadakan kegiatan bakti sosial di Desa Pa’lalakkang, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh HMPS Pendidikan Sejarah selama satu periode kepengurusan, bertujuan untuk menanamkan rasa kemasyarakatan, terutama kepada masyarakat Desa Pa’lalakkang, dengan terjun langsung ke lapangan sekaligus mengamalkan tridarma perguruan tinggi, yaitu pengabdian. Kegiatan berlangsung dari tanggal 16 hingga 24 Juli.

Dalam kegiatan bakti sosial ini, HMPS Pendidikan Sejarah mengangkat tema “Berdampak Hari Ini, Berkesan Selamanya”. Masyarakat dan aparat desa di Desa Pa’lalakkang menyambut kedatangan kami dengan antusias.

Bakti sosial ini berlangsung selama 8 hari, dengan agenda kegiatan yang beragam, termasuk mengajar di Sekolah Dasar 100 Pa’lalakkang, program M2D (Mahasiswa Masuk Desa) yang mencakup pembuatan nama-nama jalan, pembatas dusun, dan penamaan kepala dusun. Selain itu, mahasiswa Pendidikan Sejarah juga mengadakan pelatihan menari, menyanyi, drumband, dan pramuka untuk siswa SD 100 Pa’lalakkang.

Mahasiswa Pendidikan Sejarah juga turut melakukan gotong royong membersihkan area sekitar pesisir pantai di Desa Pa’lalakkang. Serliah, ketua panitia, menyatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk keselarasan yang dibangun antara mahasiswa dengan masyarakat. “Harapan saya ke depannya, di balik kegiatan ini akan terjalin hubungan silaturahmi antara mahasiswa dan masyarakat Desa Pa’lalakkang,” ujarnya.

News Feed