English English Indonesian Indonesian
oleh

Hino Kumala dan SMK Kartika Jaya XX-1 Makassar Kolaborasi dalam Program Magang Industri Otomotif

FAJAR, MAKASSAR — Kumala Group melalui Hino Kumala mendukung program penyerapan tenaga kerja dan mendukung pengembangan sumber daya manusia melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) ”New Mechanic Development Program”.

Kali ini, Hino Kumala menjalin kerja sama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kartika Jaya XX-1 Makassar dalam rangka mempersiapkan lulusan yang siap kerja melalui pelatihan khusus siswa dan tenaga pendidik, sinkronisasi kurikulum pemberian alat penunjang pelatihan, program magang, serta penyerapan tenaga kerja.

Selain itu, PT Hino Motors Sales Indonesia yang diwakili Siswanto Rahargo dari divisi Training Center and Network Develoment, turut memberikan CSR berupa alat penunjang keselamatan berupa safety kit & toolbox kepada SMK Kartika Jaya XX-1 Makassar.

“CSR ini merupakan salah satu bentuk kepedulian HMSI mengenai betapa pentingnya aspek keselamatan dalam kehidupan sehari-hari, terlebih lagi pada setiap aktifitas yang memiliki potensi bahaya yang tinggi. Semoga dengan CSR ini dapat bermanfaat untuk pihak sekolah dalam pelaksanaan pengajaran praktik di sekolah dan tetap menjaga aspek keselamatannya,” ucap Siswanto Rahargo, Jumat, 26 Juli 2024.

Program NMDP (New Mechanic Development Program) ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan vokasi dan memberikan kesempatan bagi para siswa SMK Kartika XX-1 Makassar untuk mendapatkan pengalaman kerja langsung di industri otomotif. Melalui program magang ini, siswa diharapkan dapat memahami lebih dalam mengenai teknologi kendaraan niaga serta proses operasional di industri otomotif yang pada akhirnya akan menghasilkan lulusan siap kerja.

News Feed