English English Indonesian Indonesian
oleh

Dituding Berafiliasi dengan Lembaga Pro Israel, UMI Angkat Suara

FAJAR, MAKASSAR— Beredar beberapa hari lalu postingan akun Ustaz Fahmi Salim (UFS) yang menulis adanya jaringan yang digarap agen zionis ACJ Ari Gordon.

Agen zionis tersebut menyasar banyak lembaga, kampus dan ormas Islam. Salah satunya ia menyebutkan salah satu kampus di Makassar yakni Universitas Muslim Indonesi (UMI).

Rektor UMI Prof, Sufirman Rahman menegaskan selama kepemimpinannya tidak ada kerja sama dengan lembaga terafiliasi Israel. Mereka mengakui sama sekali tidak terafiliasi Israel.

“UMI sebagai lembaga pendidikan disebutnya terbuka dengan aktivitas internasional. Keterbukaan ini hanya terkait pendidikan, ilmu pengetahuan hingga pertukaran budaya,” tuturnya, Jumat,27 Juli.

Prof Sufirman menilai jika tudingan terafiliasi dengan lembaga pro Israel sebutnya tak patut dibenarkan.

“UMI berada pada barisan terdepan dalam membela Palestina. Terbukti dari berbagai bantuan moril dan materil yang sudah disalurkan,” ucapnya.

Sebut saja, beberapa lalu memberikan bantuan kemanusiaan Rp2 miliar yang diterima langsung oleh Duta Besar Palestina untuk Indonesia Dr Zuhair.

“Kami juga aktif mengampanyekan solidaritas terhadap Palestina diberbagai event kegiatan.
Bahkan kita menyediakan porsi untuk mahasiswa dari Palestina masuk di Fakultas Kedokteran,” kata Prof Sufirman.

Prof Sufirman menyebut baik secara kelembagaan maupun mahasiswa telah ada komitmen dalam mendukung Palestina.

Rangkaian pembinaan keagamaan dan kemanusiaan telah ditanamkan ke mahasiswa sejak awal kuliah.

Ketua Pembina Yayasan Wakaf, UMI Prof Mansyur Ramly mengaku UMI juga berupaya menghindari kemungkinan terbawa arus yang bertentangan dengan nilai khittah.

News Feed