English English Indonesian Indonesian
oleh

CEO Duta Politika Indonesia: Mahyanto Sosok Berpengalaman, Berpotensi Diusung Gerindra

Harian.fajar.co.id, MAKASSAR-Pilkada Sinjai, Sulawesi Selatan, akan segera digelar pada tahun 2024. Berbagai figur mulai menguat, salah satunya Mahyanto Mazda.

Pengamat politik Dedi Alamsyah Mannaroi menyebut bahwa Mahyanto Mazda adalah figur muda yang paling potensial dengan pengalaman di organisasi dan dunia profesional.

Dedi juga menyinggung bahwa Partai Gerindra berpotensi mengusung Mahyanto Mazda di Pilkada Sinjai.

“Kan ada tiga nama yang selama ini disebut-sebut berpotensi diusung oleh Gerindra, yakni Mahyanto, Muzakkir, dan Irwandi Nasir,” kata Dedi, CEO Duta Politika Indonesia, Jumat, 26 Juli 2024.

Meski sebelumnya ada figur lain seperti H. Badris Salam yang pernah menguat, belakangan beredar kabar bahwa Badris menyerahkan dukungannya kepada Mahyanto Mazda.

Namun, Dedi menggarisbawahi nama Mahyanto Mazda sebagai sosok yang paling berpengalaman dari ketiga figur potensial usungan Gerindra.

“Karena sudah beberapa kali maju di Pilkada Sinjai, tentu tahu kelemahan dan kekuatannya serta apa yang harus dilakukan,” kata Dedi.

Sementara secara popularitas dan elektabilitas di lembaga survei, menurut Dedi, Mahyanto Mazda masih lebih tinggi.

“Secara geopolitik, Mahyanto Mazda menguasai tiga basis dengan jumlah pemilih yang besar, yakni Kecamatan Tellulimpoe, Sinjai Selatan, dan Sinjai Timur,” terangnya.

Sebelumnya diberitakan, pengacara yang juga tokoh masyarakat Sinjai, Andi Mahyanto Mazda, kembali menyatakan diri maju dalam Pilkada Kabupaten Sinjai tahun ini.

Semangatnya untuk membangun Sinjai tidak pernah padam meski dua kali gagal menjadi Bupati dan Wakil Bupati pada dua Pilkada sebelumnya. Hal ini tidak membuatnya surut.

News Feed