English English Indonesian Indonesian
oleh

Brigade Al-Qassam Hancurkan 2 Tank Israel di Selatan Gaza, Brigade Al-Quds Tembaki dengan Mortir

FAJAR, GAZA–Brigade Al-Qassam, sayap bersenjata gerakan Hamas, mengatakan pada hari Jumat bahwa mereka menghancurkan dua tank Israel di selatan Kota Gaza.

Dalam sebuah pernyataan, Brigade Al-Qassam mengatakan bahwa dengan dua bom “Shawaz”, mereka menghancurkan dua tank Zionis Merkava 4, yang dikelilingi oleh sejumlah tentara, di lingkungan Tel al-Hawa di selatan Kota Gaza.

Sementara itu, Brigade Al-Quds, sayap bersenjata gerakan Jihad Islam, mengatakan bahwa mereka menembaki kumpulan tentara musuh Zionis di sepanjang jalur pasokan di poros Netzarim, selatan Kota Gaza dengan mortir.

Belum diketahui berapa korban dari dua serangan terpisah itu. Juga belum ada komentar dari tentara Israel mengenai pernyataan pejuang Palestina itu.

Selama sembilan bulan, Israel belum bisa menghancurkan pejuang perlawanan. Hamas dan kelompok perlawanan lainnya sampai hari ini terus memberikan perlawanan.

Pasukan Israel sudah membunuh 39.200 warga Palestina dengan serangan brutal tanpa henti. Sebagian besar merupakan perempuan dan anak-anak.

Selain itu, lebih dari 90.400 orang terluka, menurut otoritas kesehatan setempat.

Serangan Israel, membuat sebagian besar wilayah Gaza menjadi reruntuhan di tengah blokade makanan, air bersih, dan obat-obatan yang melumpuhkan. (amr)

News Feed