English English Indonesian Indonesian
oleh

Berawal dari Baju Boneka, Kini Siswi Stella Gracia School Pamerkan Desainnya di F8 Makassar

Harian.fajar.co.id, MAKASSAR—Siswa Stella Gracia School Makassar Amanda Putri Revina kembali mengharumkan nama sekolah. Kali ini menjadi penampil di ajang F8 Makassar 2024 hari kedua.

Ia memamerkan karya desainnya melalui fashion show yang digelar, di F8 Zona 3 Fashion and Beauty, Anjungan Pantai Losari, Kamis, 25 Juli.

Ada enam pasang busana yang ditampilkan remaja berusia 12 tahun tersebut. Busananya dipakai oleh model pilihan dari Desainer kondang Lily Gunawan yang juga sebagai mentornya dalam mendesain busana.

Dominan busana yang Amanda tampilkan mengambil konsep Cheers Full atau lebih penuh warna.

Desainer Sekaligus Siswi SMP Siswa Stella Gracia School, Amanda Putri Revina mengatakan baju desainnya terinspirasi dari avant-garde atau dapat dikatakan menembus batasan konvensional fashion dan menciptakan bentuknya sendiri.

“Ini dipandang eksentrik dan tidak applicable oleh orang awam,” ucapnya.

Baju tersebut, merupakan karya keenamnya dengan segment koleksi dari usia remaja hingga dewasa.

“Jadi saya sengaja ambil warna-warna cerah. Lalu bahan yang dipakai menggunakan bahan dari kain lokal,”’ucapnya.

Amanda menjelaskan jika dirinya yang mendesain baju tersebut, tetapi dibantu oleh sang ibu dan beberapa penjahit untuk menyelesaikannya.

“Saya ingin lebih berkembang dan memanfaatkan event F8 ini untuk memperkenalkan karya saya,” tuturnya.

Amanda menceritakan jika berawal dari dirinya suka menggambar lalu ia meminta pada ibunya agar gambarnya tersebut bisa diaplikasikan lewat karya.

“Jadi sekarang sudah ada karya dan dijual lewat online butik. Bisa memesan lewat instagram, dijual mulai harga Rp200 ribu yang dominan dress,” tutur anak dari Irma Tanamal ini.

News Feed