English English Indonesian Indonesian
oleh

Akmal Pasluddin Blak-blakan, Legawa 02 Dampingi Asman di Pilkada Bone

Harian.fajar.co.id, BONE-Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Bone, Andi Asman Sulaiman-Andi Akmal Pasluddin semakin menguat, dengan keduanya diisukan akan maju bersama dalam Pilkada Bone. Dalam beberapa kesempatan, keduanya terlihat bersama dalam satu frame. Saat dikonfirmasi terkait hal ini, Andi Akmal Pasluddin (AAP) menyatakan siap menjadi posisi 02.

“Saya sendiri siap menerima posisi 02 jika itu menjadi keputusan partai. Saya bisa berkontribusi membangun Bone. Tidak ada masalah bagi saya apakah menjadi 01 atau 02, itu saya kira partai politik yang akan mengaturnya,” ujar Akmal.

Lebih lanjut, Akmal menyatakan pihaknya siap memenangkan kontestasi politik pada November mendatang. Namun, dia masih menunggu rekomendasi dari partai, dan jika sudah ada, dirinya baru bisa berkomentar lebih jauh. “Yang jelas, prosesnya sedang berjalan ke arah sana. Jadi, jika ditanya kesiapan, saya siap kembali ke Bone untuk membangun Bone bersama-sama,” jelasnya.

Akmal juga menyebut, PKS tidak memiliki masalah dengan keputusan ini. “PKS juga tidak ada masalah, karena saya adalah kader. Artinya, semuanya mengikuti proses. Insyaallah secepatnya, karena harus koalisi,” jelasnya.

Sementara Nasdem Bone juga telah menyatakan dukungannya kepada kedua bakal calon Bupati dan Wakil Bupati ini. “Jelas (dukungan ke Andi Asman), Nasdem mendukung Asman-Akmal. Ini sudah diputuskan beberapa hari yang lalu,” ujar Ketua DPD Nasdem Bone, H Muhammad. Dia mengatakan, DPD telah menjalin komunikasi dengan DPW terkait hal ini, nama-nama yang disodor baik dari kader maupun non-kader sudah disampaikan kepada Ketua DPW Rusdi Masse.

Hanya saja, menurutnya, Asman memilih Andi Akmal Pasluddin (AAP) untuk mendampinginya. “Persoalannya, apakah Andi Akmal mau maju sebagai posisi 02, karena selama ini dia mengarahkan dirinya untuk maju sebagai posisi 01. Tapi setelah pertemuan itu, semuanya selesai dan Andi Akmal bersedia menerima posisi 02,” jelasnya. (an/*)

News Feed