English English Indonesian Indonesian
oleh

50 Tahun Hadir di Indonesia, Yamaha Motor Indonesia Upayakan Reduksi Emisi Karbon Melalui CSR Penanaman Mangrove di Berbagai Daerah

YMC telah merilis proyek penanaman mangrove di Indonesia melalui service agreement dengan YL Forest Co, Ltd. (“YLF”), sebuah perusahaan yang berkantor pusat di Kota Fukuoka yang menerapkan metode penanaman mangrove di Indonesia. Kedepannya, pendanaan yang diberikan kepada YLF oleh YMC akan digunakan untuk meluncurkan proyek penanaman mangrove baru di Sulawesi Selatan.

Perjanjian tersebut mempercayakan YLF untuk penanaman mangrove berbasis silvo-fishery selama periode tiga tahun, yang bertujuan untuk berkontribusi pada keanekaragaman hayati, netralitas karbon, dan mencegah polusi laut. Melalui proyek yang dikerjakan YLF ini, YMC akan menanam mangrove seluas 215 hektar (sekitar 370.000 pohon) serta menjaga pengelolaan proyek ini.

Sehingga aktivitas CSR penanaman pohon mangrove ini diharapkan dapat berkontribusi membantu pengurangan emisi karbon di Indonesia, dengan total sebanyak 520.000 pohon mangrove akan ditanam oleh Yamaha Motor Group di Indonesia.

Jumlah total pohon mangrove yang ditanam dapat berubah sewaktu-waktu tergantung sejumlah faktor yang mempengaruhi. (sae)

News Feed