English English Indonesian Indonesian
oleh

Studi Tiru untuk Gali Peningkatan IPP, Dispora Boyong FPPI Sulsel ke Bali

Harian.fajar.co.id, MAKASSAR– Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemprov Sulsel melakukan studi tiru ke Provinsi Bali, Senin (22/7/2024) bersama Forum Pemuda Pelopor Indonesia (FPPI) Sulsel.

Kabid Pemuda Dispora Sulsel, Erwin Sodding mengatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan studi tiru ini adalah sebagai langkah awal dalam membangun keterlibatan pemuda di Sulsel dengan mempelajari dan menggali wawasan dari pemuda pelopor di Provinsi Bali.

“Kita turun langsung dalam rangka pendampingan terhadap pemuda DI Sulsel dengan melihat Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) Bali berada di urutan kedua, sehingga kita menjadikan Provinsi Bali disini sebagai sarana edukasi pengembangan wawasan terhadap keterlibatan pemuda kita yang ada di Sulsel sehingga nantinya IPP di Sulsel juga bisa meningkat,” jelasnya.

Lanjut disampaikan bahwa studi tiru dilakukan ke Sanggar Seni Dewa Ruci yang dikelola oleh FPPI Bali 2023 kemudian kunjungan ke Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali.

Sementara itu, Ketua FPPI Sulsel, Zulkifli KL mengaku sangat mengapresiasi program yang dijalankan oleh Pemerintah Provinsi Sulsel yang melibatkan pemuda untuk terlibat aktif.

“Kita sangat mengapresaisi FPPI Provinsi Bali beserta jajarannya atas kesediaanya menerima kunjungan kami dalam kegiatan studi tiru untuk menaikkan IPP Kepemudaan Sulawesi Selatan. Kegiatan ini merupakan langkah kita untuk melihat dan mempelajari bagaimana keterlibatan kepemudaan dalam melestarikan kebudayaan terkhusus Pemuda Pelopor di Provinsi Bali dan itu mampu mendongkrak IPP yang ada disana,” ungkapnya.

News Feed