English English Indonesian Indonesian
oleh

Ops Patuh 2024 , Kapolres AKBP Restu Wijayanto Bagikan Helm Gratis dan Cokelat Kepada Para Pengendara

FAJAR, MAKASSAR — Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pelabuhan Makassar, membagikan helm SNI terhadap pengendara roda dua atau sepeda motor yang melintas di depan Mapolres Pelabuhan Makassar.

Pembagian helm berstandar SNI itu, dipimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Restu Wijayanto. Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka Operasi Patuh Pallawa 2024 yang akan berakhir digelar 28 Juli mendatang.

Kapolres Pelabuhan Makassar membagikan helm kepada pengendara motor, didampingi oleh Wakapolres Kompol Sugeng Suprijanto, Kasat Lantas Polres AKP Sarifuddin, Kasat Binmas AKP Ahmadin, Kasat Samapta AKP Firman Akbar, Kasi Propam Polres AKP Setya Budi, dan personel yang ter-sprint dalam Operasi Patuh 2024.

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, Iptu Hasrul mengatakan, pembagian helm gratis itu diberikan kepada pengendara roda dua yang belum memiliki helm berstandar SNI. Selain helm, pengendara juga diberikan cokelat.

“Pembagian helm gratis dan cokelat kepada para pengendara sepeda motor sebagai bentuk kepedulian pada keselamatan berlalu lintas. Juga sebagai cara cegah pelanggaran saat Operasi Patuh,” ucapnya.

Selain itu pembagian helm gratis ini merupakan upaya kepolisian untuk menekan angka kecelakaan, khususnya di wilayah Polres Pelabuhan Makassar.

“Diharapkan dengan pembagian helm ini, pengendara dapat berkendara dengan tertib serta meningkatkan kesadaran masyarakat agar dapat membiasakan diri dengan budaya tertib berlalu lintas dan saat berkendaraan, ” papar Hasrul.

Kegiatan preemtif dan preventif kepada pengguna jalan, lanjut mantan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Paotere ini, agar lebih menyadari jika keselamatan lebih penting dari apapun.

News Feed