English English Indonesian Indonesian
oleh

MUI-Muhammadiyah Kumpulkan Artis di Makassar, Siapa Saja Mereka? Ini Agendanya

FAJAR, MAKASSAR–Sejumlah artis-selebgram akan datang ke Makassar. Mereka akan mengikuti Makassar Islamic Fair 2024.

Makassar Islamic Fair (MIF) 2024 merupakan kegiatan yang diinisiasi Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sulsel dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel. Panitia telah mengonfirmasi, tujuh artis akan datang pada kegiatan yang berlangsung 31 Juli-25 Agustus.

“Sebenarnya ada delapan, cuma baru tujuh ini yang pasti,” kata Wakil Ketua Umum MUI Sulsel yang juga Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Prof Mustari Bosra, saat bertandang ke FAJAR bersama pengurus MUI Sulsel dan PW Muhammadiyah Sulsel, Kamis (25/7/2024).

Artis itu, masing-masing Agelina Sondakh, Inara Rusli, Nastasha Rizki, Dini Aminarti, Dimas Seto, Koh Dandy Tan, Marcel “Pesulap Merah”, dan Koh Dennis.

Para artis didatangkan untuk membantu dakwah bisnis islami. Selain aneka stand –yang kini pendafatarannya masih dibuka–, MIF 2024 juga akan diisi sejumlah kegiatan.

Ada Seminar akselerasi pengembangan ekonomi syariah, seminar strategi penanggulangan penyakit sosial, temu bisnis, lomba membuat planning bisnis syariah, jalan santai antimager, dan job fair.

“Job fair kerja sama disnaker kota dan prov,” kata Mustari Bosra yang juga Ketua Pusat Inkubasi Bisnis Syariah (PINBAS) MUI Sulsel itu.

“Yang terakhir, kita berharap MIF bukan berakhir pada penutupan saja. Setelah penutupan, kita berharap masih berkelanjutan,” sambung Dosen Pendidikan Sejarah UNM itu.

MIF 2024 akan menghadirkan banyak UMKM di lokasi acara, yakni Wisma Negara dan Masjid 99 Kubah Asmaulhusna, Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar. Target transaksi dalam event itu bisa mencapai miliaran per hari.

News Feed