English English Indonesian Indonesian
oleh

Manajemen Walktrough di IT Makassar, VP Human Capital Pertamina Pastikan Penerapan AKHLAK

FAJAR, MAKASSAR — PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi merupakan salah satu Sub Holding dari PT Pertamina (Persero) yang bergerak dibidang Commercial & Trading Bahan Bakar Minyak dan LPG yang selalu berupaya memenuhi kebutuhan energi bagi masyarakat di Sulawesi. Dalam kegiatan yang bertajuk Management Walkthrough (MWT) di Integrated Terminal Makassar, VP Human Capital System PT Pertamina (Persero) bersama dengan Tim Manajemen PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi pada Selasa, 23 Juli 2024.

Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau dan memperkuat pelaksanaan keselamatan operasional, termasuk aspek Process Safety & Asset Integrity Management System dan paling penting adalah kondisi sumber daya manusia dalam pengimplementasian tata nilai AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif).

Kunjungan ini fokus pada sejumlah topik penting yang mendukung peningkatan keselamatan dan efisiensi operasional, termasuk pengelolaan risiko Health Safety Security & Environment (HSSE), evaluasi kinerja fasilitas kritis, kondisi kebersihan area kerja, pembelajaran dari kejadian-kejadian penting, pengujian fungsional fasilitas penanggulangan keadaan darurat, serta kenyamanan dalam bekerja.

VP Human Capital System PT Pertamina (Persero), Indah Kurnianingsih mengungkapkan, keselamatan dan kehandalan operasional adalah prioritas utama Pertamina.

“Melalui kunjungan ini, kami berkomitmen untuk memastikan bahwa semua fasilitas kami beroperasi dengan standar keselamatan tertinggi dan terus berupaya meningkatkan aspek keselamatan dan selalu bersiap untuk menghadapi berbagai tantangan,” ucapnya.

News Feed