English English Indonesian Indonesian
oleh

Lakukan Patroli Wilayah, Kapolres Pelabuhan Makassar Sapa Masyarakat di Pasar

FAJAR, MAKASSAR — Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Restu Wijayanto
melaksanakan patroli wilayah Kecamatan Wajo didampingi Kapolsek Wajo, Kompol Joko Pamungkas.

Turut pula hadir Wakapolsek Wajo AKP Tumiar Butar Butar, Kasi Propam AKP Setya Budy, Kanit Lantas Polsek Wajo AKP Muh Anshar, Kanit Sabhara Iptu Samsu,
Panit 2 Unit Sabhara Iptu Stefanus
dan Panit Opsnal Intelkam Ipda Saeni.

Menurut Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, Iptu Hasrul, patroli ini merupakan salah satu upaya Polres Pelabuhan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Khususnya di tempat-tempat keramaian, seperti pasar.

“Sehingga Kapolres Pelabuhan Makassar melaksanakan sambang dan interaksi terhadap pedagang dan pengunjung Pusat Grosir Pasar Butung,” ucap Iptu Hasrul, Kamis, 25 Juli 2024.

Ia menerangkan, Kapolres bersama rombongan menyambangi dan menyapa serta mendengarkan keluh kesah pedagang terkait pelayanan kepolisian dan situasi kamtibmas.

“Kehadiran Kapolres tak hanya memberikan rasa aman, tetapi juga membangun kedekatan dan kepercayaan antara Polri dengan masyarakat. Masyarakat terasa lebih hangat dengan kehadiran personel Polri yang dipimpin Kapolres AKBP Restu Wijayanto, ” sebutnya.

Bukannya rasa takut, senyum dan sapaan ramah justru terpancar dari para pengunjung pasar saat berinteraksi dengan Kapolres.

“Selain mengunjungi pasar, Kapolres Pelabuhan Makassar juga menyambangi Klenteng Xian Ma dan diterima oleh pak Frans, salah satu pengurus Klenteng, ” tutupnya. (*)

News Feed