English English Indonesian Indonesian
oleh

Kotak Kosong, Arah Politik Sulawesi Selatan ke Depan?

Kadang-kadang, sebagai warga kita bisa terjebak secara naif untuk ikut memprediksi, memperdebatkan, bahkan mempertengkarkan apa yang terjadi. Sesuatu yang bukan wilayah pembicaraan dan kewenangan kita. Karena dalam hal ini, keputusan usungan dan dukungan sepenuhnya ada pada Dewan Pimpinan Pusat Partai, lebih khusus lagi pada ketua umum partai-partai.

Sebagai anak muda, kita mesti sadar bahwa fenomena politik hari ini adalah pembelajaran kita dalam menatap Indonesia, khususnya Sulawesi Selatan, di masa mendatang.

Kita tentu masih penuh dengan harapan bahwa daerah ini harus dibangun di atas pemikiran-pemikiran yang berkualitas. Mengingat torehan sejarah panjang Sulawesi Selatan sebagai basis penyangga pangan Indonesia Timur serta melahirkan pemimpin-pemimpin besar seperti Jenderal M. Jusuf, Gubernur Prof. Ahmad Amiruddin, hingga Jusuf Kalla.

Nama-nama yang tersebut di atas mendapatkan posisi terhormat sebab pemikiran dan karakter yang dimilikinya, serta kontribusi nyata yang mereka berikan dalam kesejahteraan dan perubahan masyarakat menjadi lebih baik.

Apakah gubernur terpilih nanti dapat mengulangi sejarah atau justru menyusutkan kualitas manusia Sulawesi Selatan? Pasalnya, gubernur terpilih adalah representasi penanda dan wajah manusia Sulawesi Selatan.

Tentu semua terletak di tangan kita!

News Feed