English English Indonesian Indonesian
oleh

Amir Uskara Masih Paling Kuat Untuk Pilkada Gowa

FAJAR, GOWA — Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Amir Uskara disebut-sebut sebagai figur yang masih paling kuat untuk maju bertarung pada Pilkada Kabupaten Gowa 2024.

Penilaian itu disampaikan pengamat politik Profetik Institute, Asratillah, dalam diskusi bertema “Gowa Mencari Pemimpin” yang digelar Komunitas Jurnalis Politik di sebuah warung kopi di Gowa, Kamis, 25 Juli 2024.

Asratillah menilai, Amir Uskara bukan sekadar kuat di Gowa, juga dianggap salah satu simbol kekuatan politik di daerah pemilihan (Dapil) Sulsel 1 yang meliputi enam kabupaten/kota.

“Amir Uskara ini memiliki kekuatan elektoral sangat besar di Gowa. Kekuatan politiknya sudah terbangun di Sulsel 1. Apalagi PPP kursinya lebih untuk mengusung beliau,” kata Asratillah.

Selain punya kekuatan elektoral yang tinggi berdasar hasil survei, Amir Uskara juga dinilai punya jejaring sosial politik yang luas untuk memimpin Gowa.

Pengalaman sebagai mantan anggota DPRD Sulsel dua periode, anggota DPR RI dan saat ini wakil ketua MPR RI, merupakan modal besar Amir Uskara menatap Pilkada Gowa 2024.

Asratillah menyarankan Amir Uskara untuk memperkuat basis di akar rumput, khususnya wilayah Gowa yang belum tersentuh elite politik.

“Amir uskara harus memperbanyak pertemuan dengan grassroot. Khususnya dusun-dusun yang belum terjamah elite. Saya kira beliau bisa dibantu caleg terpilih DPRD Gowa,” jelas Asratillah. (sae)

News Feed