English English Indonesian Indonesian
oleh

960 Orang Dievakuasi dan 9 Terluka Akibat Kebakaran di Bandara JFK New York

FAJAR, NEW YORK–Lebih dari 900 penumpang dievakuasi dari Terminal 8 Bandara John F Kennedy di New York setelah insiden kebakaran. Akibat kejadian tersebut, setidaknya tiga penerbangan juga dibatalkan.

Sedikitnya sembilan orang terluka dalam insiden kebakaran  pada Rabu waktu setempat itu.

Menurut kantor berita Reuters, sebuah eskalator terbakar di Terminal 8 bandara, yang kemudian menyebabkan alarm kebakaran berbunyi.

Beberapa video di platform media sosial X memperlihatkan asap di dalam ruang tunggu Terminal 8 Bandara JFK.

Berbicara tentang kejadian tersebut, Steve Burns, juru bicara Otoritas Pelabuhan New York dan New Jersey, mengatakan sekitar 960 orang dievakuasi dengan bus ke area lain di terminal.

Dikutip dari India Today, empat orang dibawa ke rumah sakit untuk perawatan luka yang tidak mengancam jiwa, tambah pejabat itu.

Lebih lanjut dia menambahkan, pengoperasian terminal dilanjutkan kembali pada pukul 8.15 pagi (waktu setempat) dan penyebab kebakaran sedang diselidiki.

Sementara itu, berbicara kepada portal berita ABC News, seorang penumpang mengatakan dia hendak menaiki penerbangan dari New York ke Washington ketika kebakaran terjadi. “Alarm berbunyi lama dan tidak ada yang memperhatikan,” kata penumpang tersebut di ABC News.

‘Akhirnya wanita ini mulai berlarian dan berteriak meminta seseorang untuk membantu,’ tambahnya, menurut ABC News. (amr)

News Feed