English English Indonesian Indonesian
oleh

Tiga SMK PK di Sulsel Ikut Pelatihan Bahasa dan Budaya Jepang Selama 90 Hari

Syarifuddin juga mengatakan tujuan pelatihan ini agar siswa menguasai bahasa Jepang N5 atau level bahasa Jepang yang dasar.

“Mereka ini yakni siswa yang mau nain ke kelas XI. Mereka diajar oleh dosen bahasa Jepang maupun orang-orang yang pernah ikut training ke Jepang,” tuturnya.

Siswa ini kan di asramakan selama 90 hari. Mereka yang ikut ini merupakan hasil seleksi dari pihak sekolah masing-masing.

Pejabat Connsular Office Of Japan Makassar, Ohashi Koichi, M.P.A mengatakan pentingnya penguasaan Bahasa asing terkhusus bahasa Jepang, mulai dari dasar hingga mahir bila ingin berkarir ataupun study di Jepang.

Ohashi juga mengakui jika dirinya juga sangat senang dan bahagia bisa berkumpul bersama sama siswa/siswi SMK PK dan para pimpinan disekolah tersebut.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar, Nielma Palamba SH berharap dengan pelaksanaan pelatihan bahasa Jepang ini peserta jangan menyiayiakan kesempat ini dan tetap bersemangat serta tetap disiplin waktu.

Ketua MKKS, Andi Umar juga berpesan.kepada peserta agar bersunguh sunguh dalam mengikuti pelatihan yang kelak bisa membawa manfaat besar dengan belajar sungguh-sungguh.

Siswa-siswi ini bakal menerima berbagai materi dari dosen dan ahli, serta difasilitasi oleh Lembaga Pelatihan Keterampilan (LPK) Yawata Education Center.(wis)

News Feed