English English Indonesian Indonesian
oleh

Pengembangan Kualitas dan Kuantitas Prodi Prioritas Unismuh

FAJAR, MAKASSAR— Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar masif melakukan Internasionalisasi kampus menuju daya saing global. Salah satu upaya prioritas yang dilakukan, pengembangan dan peningkatan kualitas serta kuantitas program studi. Diikuti dengan pembinaan dan peningkatan kualitas akreditasi.

Hal tersebut menjadi penekanan Rektor Unismuh, Prof. Ambo Asse saat rapat kerja tahun Akademik 2024/2025 di Balai Sidang Muktamar, Kampus Unismuh Makassar, Senin, 22 Juli 2024. Ia menuturkan, penting melakukan pembinaan dan pengembangan kualitas serta kuantitas sumber daya manusia melalui pendidikan studi lanjut yang sesuai dengan kebutuhan.

“Sosialisasi program studi harus ditingkatkan untuk memperbanyak jumlah peserta didik. Pelayanan terhadap mahasiswa dan alumni juga harus dilakukan secara baik dan berkualitas, dengan fokus pada pembinaan dan peningkatan kualitas kader yang unggul,” ucapnya.

Selain itu, pemeliharaan dan peningkatan kualitas serta kuantitas sarana dan prasarana menjadi faktor penting juga untuk mendukung aktivitas akademik. “Peningkatan kualitas pengawasan dan pengendalian akademik serta non-akademik harus terus dilakukan. Kerja sama dan kemitraan baik regional, nasional, maupun internasional, termasuk dengan dunia industri, perlu ditingkatkan,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, usaha bisnis yang diselenggarakan universitas harus dilakukan secara profesional untuk memberikan keuntungan dan manfaat bagi kesejahteraan bersama. Ia juga menekankan pentingnya kompetensi.

News Feed