English English Indonesian Indonesian
oleh

Meriahkan Hari Anak, Pelindo Regional 4 Gelar “How to Be A Good Mother”

FAJAR, MAKASSAR — PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 menggelar kegiatan pelatihan “How to Be a Good Mother” dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional Tahun 2024, Rabu, 24 Juli 2024.

Pelatihan yang digelar di Posyandu Nusa Indah 2 Kelurahan Tallo, Kota Makassar ini juga merupakan salah satu Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Perseroan, Bidang Pendidikan dan Kesehatan.

Division Head Pelayanan SDM dan Umum Pelindo Regional 4, Basri Alam mengatakan, bahwa kegiatan pelatihan yang menyasar para ibu dengan anak bayi dan balita, serta ibu hamil ini akan digelar selama satu bulan di empat kelurahan yang berbeda di sekitar proyek pembangunan Makassar New Port (MNP).

“Hari ini adalah hari pertama pelatihan tentang Bagaimana Menjadi Ibu yang Baik digelar, dan Kelurahan Tallo mendapat giliran yang pertama. Berikutnya, pelatihan seperti ini juga akan digelar di tiga kelurahan lainnya di sekitar proyek pembangunan MNP, yakni Kelurahan Buloa, Cambaya, dan Kelurahan Kaluku Bodoa,” terang Basri.

Pelaksanaan pelatihan tersebut menurut dia, mengikuti jadwal posyandu di masing-masing kelurahan.

Basri menerangkan bahwa dalam kegiatan pelatihan ini pihaknya menghadirkan pembicara yaitu Psikolog Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Makassar, Kasmayani Karim, dengan moderator yang merupakan Dokter Umum Rumah Sakit Ibu dan Anak Masyita Makassar, Reski Ayu Anzar.

Ada tiga hal yang ingin dicapai dalam pelatihan tersebut. Pertama adalah Komunikasi Efektif, bagaimana narasumber mengajarkan cara berkomunikasi dengan anak, menyelesaikan konflik, dan mengekspresikan kasih sayang.

News Feed